Selasa, 13 Maret 2012

Sejarah RT 05 RW 09 Perumahan Komplek Cipto Cilebut Sukaraja


Sejarah RT.05 tidak bisa dilepas dengan sejarah Perekmbangan Komplek Perumahan Pegawai RSCM Cilebut.
Bila kita tarik sejarah RT.05 Cipto (dulu sektor V, ketika belum terbentuk Pengurus RT dan RW) ke belakang, awal Tahun 1999, kondisi lingkungan Komplek masih sepi, hanya dihuni beberapa gelintir saja. Listrik yang menyala hanya sebagian yaitu di sektor I (sekarang RT.01 dan 02).
       Sektor V masih gelap gulita,.. Blok D1 belum dibangun perumahan hingga Blok D sampai ujung perbatasan Bojong Jengkol.
       Saat masih gelap dan sepi,.. sektor V, telah dihuni antara lain Asabiqul Awalun RT.05 : (Ibu Nyai sekarang sdh pindah, Ibu Dra. Lanaria Pardede, Bpk Yasin Nuntoro), kemudian menyusul, Bpk Muhammad Yunus, Bapak M. Husni Thamrin, Bapak Amar Taufikurrahman, Bpk Samsuhono, Bpk Mislam, Bapak Siswoyo Sumaryanto, Bapak Jahiran Sihotang. Sektor V banyak dihuni para pengontrak.
       Seluruh komplek Cipto saat itu baru dihuni kurang lebih 20 KK, di wilayah sektor lain termasuk Asabiqul Awalun penghuni Komplek : (Tubagus Agus Yusuf, A.Md, Ir. Azril Zober, Rukunudin Siregar, SE.) kemudian menyusul, Drs. Hamdani, H. Syafarudin Mushanif, M. Romli filfil, Adam Manuay dst, tidak bisa disebutkan satu persatu.
       Pertama kali pertemuan warga komplek atas undangan & inisiatif Bpk Ir. Azril Zober, kondisi komplek masih gelap dan rawan. Bpk Yasin Nuntoro, hadir dalam rapat/musyawawarah I. Diantara hasil rapat membentuk dan membagi wilayah menjadi sektor-sektor ( sektor 1 s.d. 6 ).
       Dari pertemuan I dan II diputuskan bahwa sebelum terbentuknya kepengurusan RT/RW, masing-masing sektor disepakati sebagai Ketua Sektor. Adapun Ketua Sektor V disepakati dan ditunjuk Bpk Yasin Nuntoro.

2 komentar:

  1. siang, apakah bisa mengetahui profil dari alamat berikut?
    Perumahan RSCM Blok A No 7 RT 01 RW 09 Cilebut Barat. pagi ini terjadi penipuan dengan nomor rekening bri, setelah di telusuri alamat yg tertera seperti diatas, mohon bantuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. M.Nirwan Malawat. Mohon maaf, sebelumnya, saya pernah menjadi Ketua RT.05 paling tidak 2 periode dan saya termasuk warga/penghuni Komplek ini, yang datang duluan (15 orang pertama). Jadi cukup paham dan banyak sebagian warga saya kenal dngan baik.
      Seperti beberapa Tahun lalu, kurang lebih selama 2 tahunan Blog saya ini juga tidak bisa dibuka(ada orang yang mencoba masuk blog saya). Tidak lama kemudian salah satu file Copy KTP warga kami, diambil (dicopy) untuk digunakan orang yang tidak bertanggung jawab.
      Ybs. sudah melapor ke RT dan RW, sering kena teror KTP-nya digunakan untuk penipuan.
      Ada salah satu pemilik Toko HP, yang merasa kena tipu, juga mendatangi rumah tsb, namun, setelah ketemu pemilik Toko HP tersebut, untungnya masih ingat, bukan ini orangnya.
      Jadi Anda termasuk dari sekian orang yang sudah tertipu dari orang yang tidak bertanggung jawab.

      Hapus